srabi

November 9, 2008 pukul 3:57 pm | Ditulis dalam Uncategorized | 7 Komentar
Tag:

Di jaman modern kayak gini ternyata masih ada jajanan tradisional yang masih sering di cari oleh orang2. Apapun makanannya asalkan kita suka pasti enak untuk di makan. Ini adalah salah satu jajanan tradisional yang mungkin sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lamanya. Srabi namanya, itu adalah jajanan tradisional yang terbuat dari parutan isi buah kepala di campur dengan tepung. Proses pembuatannya sebenarnya cukup mudah, cuma di goreng di wajan yang terbuat dari tanah. Tapi jika proses pemanggangan terlalu lama akan membuat srabi itu menjadi hangus [gosong]. Cara penyajiannya juga cukup sederhana, cukup di taruh di pincuk yang atasnya srabi itu di kasih parutan buah kelapa muda. Mungkin sudah banyak orang yang tau makanan tradisional ini.

Di depan tempat kerja aku juga ada tempat penjualan jajanan srabi ini. Di sini ada dua tempat penjualan sekaligus pembuatannya. Kalo yang pagi sampek sore sebelah timur, kalo yang malem sebelah barat, jadinya siff2an (kayak kerja ae ada siff_nya..hehehehe..). Tepatnya berada di Jln. Raya Ponorogo- Solo ( timur perempatan kerun ayu ), mungkin dari anda sudah ada yang pernah mampir ke tempat ini. Tempatnya cukup sederhana, cuma kayak gubuk di pinggir jalan gitu, tapi jangan tanya sapa yang beli, tidak hanya dari kalangan orang biasa aja, banyak orang jauh-jauh ke sini cuma untuk buat menikmati jajanan srabi ini. Setiap hari banyak konsumen yang datang untuk menikmati jajanan ini( kalo aku sih dah bosen, abis dulu tiap hari pasti beli jadi dah walehh, mblokek boso jowone, tapi ya masih pernah beli sih kalo pas pengen..hehe..). Mungkin dari anda jika bepergian ke somoroto bisa mampir ke sini untuk mencicipi jajanan ini, ya gak mesti sih kadang pas lagi sepi bisa di layani dengan cepat tapi kalo pas rame harus sabar menunggu. Tapi jangan takut sambil menunggu proses pembuatannya anda bisa mampir ke warnet, karena pas di depan tempat penjualan ada warnet ( jadi masih bisa mengisi waktu luang dari pada menunggu proses pembuatan itu dengan chating, browsing dll jadi promosi nih). Silahkan datang kapan saja jika anda ingin mencicipi jajanan tradisional ini, gak usah gengsi yach….hehehehe..

Iklan

7 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. beuuuh Srabi.. paling suka srabi solo yang pake kimcha.. yummy…

  2. Wew… srabi…

    ndek pasar wage (njetis) uakeh…

    lek esuk, saiki sik enek ra yo?

  3. wah srabi ya?? (yang bener ‘serabi’ ato ‘srabi’ ya?)
    lom pernah makan srabi nih aq, anak Sumatra soalnya…. 🙂
    btw salam knal…

  4. enak thu srabi..akyu sukaaaaaaa

  5. apalagi srabi notosumannnn

  6. link yaa udah tak pasang mas …link balik yoo…..ma kasih mas

  7. wuenak tenan..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: